Rabu, 10 April 2013

Batik Betawi


Yang membedakan ke khasan sebuah batik satu dengan batik lainnya adalah motifnya. Jadi siapa pun pembuatnya atau kapan pun itu, maka batik Betawi tetap berbeda berdasarkan motifnya.

Saat ini pengrajin batik asli Betawi sudah langka, dan sudah banyak pengrajin dari luar Betawi yang memproduksi batik tersebut. Dengan diproduksinya batik bermotif Betawi diharapkan dapat mengangkat kembali kebudayaan Betawi yang mulai luntur untuk kembali eksis. Tetapi dengan adanya pengrajin luar Betawi yang memproduksi batik tersebut, maka dapat mengancam pengrajin batik asli Betawi.

Batik Betawi memiliki keunikan dibandingkan dengan  batik khas daerah lain. Keunikan yang ada terdapat pada warnanya yang mencolok, begitu juga dengan motifnya.

Untuk kesempatan kali ini saya akan men-share batik betawi dengan motif ondel-ondel, Batik Betawi dengan motif ondel-ondel ini teknik pembuatannya adalah dengan cara di canting atau biasa disebut dengan Batik Tulis, ke khas batik ini gaya motifnya tidak kaku seperti batik betawi lainnya dan motifnya seperti karikatur.. silakan Abang None Liat sendiri Ke TeKaPe :)






 Ondel-Ondel Karikatur 1



Ondel-Ondel Karikatur 2


Untuk Harga yang kami tawarkan pada batik tulis ini kami berikan harga spesial yaitu Rp.200.000,- untuk bahan katun primisima yang halus.
 
 
 
 
Dan kami menyediakan produk batik betawi Sarimbit atau pasangan
 
 
 
 
 Warna Batik Sarimbit Print
 
 
 Sarimbit Blouse Print Rp.150.000,-/sepasang



Sarimbit Dress Print Rp.150.000,-/sepasang
 
 

Gimane Nyak,Babe? keren pan Batik Ane....?
 
Jika anda berminat silakan hubungi kami;
NOVIANTO
Hp.0813 8158 5008
pinBB 22722CC3





AYO ENCANG ENCING, ENYAK BABE SEMUE NYE. KITE LESTARIIN LAGI DAH BATIK KHAS BETAWI NYE....

1 komentar:

  1. nah ini klo mau lihat batik betawi terlengkap http://batikndreyon.com

    BalasHapus